Mau tukar Link Di Web ini? Kerjasama?
Mudah dan Gratis, Caranya : Click Disini
Atau  Hubungi Email : mantenyogya@gmail.com
Chat dg Kami :

 
 

.

Sukses Dalam Pernikahan Usia Muda

Sukses Dalam Pernikahan Usia Muda - Menikah dan berkeluarga adalah salah satu impian bagi setiap orang, baik itu wanita maupun pria. Jika Anda seorang pria, maka usia yang cukup matang untuk menikah adalah saat Anda berusia 25 tahun ke atas. Untuk wanita, usia menikah sebaiknya di atas 20 tahun. Namun tak jarang orang menikah pada usia di bawah 20 tahun entah apapun alasannya. Inilah yang kita sebut sebagai pernikahan usia muda.

Masuk di dalam suatu pernikahan usia muda, tentu memiliki tantangannya tersendiri yang harus dihadapi. Tak jarang pernikahan usia muda membawa bencana bagi kedua orang manusia yang menjalaninya. Jika tidak ada persiapan yang cukup, pernikahan ini sering putus tengah jalan dan masuk ke dalam perceraian.

Tips Sukses Pernikahan Dini

Di dalam menghadapi suatu pernikahan diperlukan persiapan baik itu jasmani dan rohani. Pernikahan adalah suatu hak manusia yang tidak boleh dipaksakan. Kesiapan yang tidak cukup akan membawa bencana di kemudian hari. Begitu juga halnya dengan pernikahan usia muda. Tidak ada yang salah untuk menikah di bawah usia 20 tahun. Namun terkadang saat usia belum mencapai 20 tahun, modal yang dibutuhkan oleh kedua pribadi belumlah cukup.

Saat seorang pria maupun wanita di bawah usia 20 tahun, pola berpikir yang dimiliki masih belum matang. Masih ada keinginan yang besar untuk berkumpul dengan teman-teman dan bersenang-senang. Itulah yang menjadi salah satu kendala utama dalam pernikahan usia muda. Saat Anda telah masuk ke dalam jenjang pernikahan, saatnya Anda masuk ke dalam dunia baru dan melepaskan segala kesenangan dan kebebasan itu.

Hal terpenting yang dibutuhkan dalam suatu keluarga adalah pemenuhan kebutuhan hidup. Sebuah keluarga akan dapat hidup dan berjalan dengan baik saat semua kebutuhan, terutama kebutuhan pokok, dapat terpenuhi. Itulah yang agak sulit dipenuhi dalam suatu keluarga dalam usia muda. Saat Anda menikah muda, hal ini harus Anda pertimbangan dengan matang.

Campur tangan keluarga dari kedua belah pihak ikut menjadi penentu suksesnya sebuah keluarga muda. Campur tangan keluarga terutama orang tua yang positif dapat mendukung kelanggengan dari sebuah keluarga yang masih muda. Perlu adanya bantuan orang tua dalam segala bidang, misalnya dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok untuk sementara sebelum keluarga muda itu dapat dilepas mandiri.

Komunikasi dan saling mengerti merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hendaknya suami dan istri yang masuk di dalam pernikahan usia muda dapat saling memahami satu sama lain. Walau memiliki latar belakang yang berbeda, sebagai suami istri harus bisa saling memahami satu sama lain. Setiap masalah yang terjadi harus diselesaikan dengan kepala dingin. Jangan sampai hal-hal kecil berkembang menjadi hal-hal besar yang bisa memicu terjadinya keretakan dalam rumah tangga.

Pernikahan usia muda adalah salah satu pilihan yang sulit. Sebaiknya pernikahan ini dihindari. Namun jika sudah terjadi dan tidak dapat dihindari, maka mencari jalan keluar terbaik adalah yang paling penting. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa sebuah pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan harus dipertahankan sebaik-baiknya.

.

.

https://lh4.googleusercontent.com/-GNhai2tXNdk/USMHOiBigdI/AAAAAAAACvE/zK0YvAEQgIk/s498/wo.laris.gif

 

DI Desain Oleh :rastameridian.com Counter Powered by  RedCounter