Mau tukar Link Di Web ini? Kerjasama?
Mudah dan Gratis, Caranya : Click Disini
Atau  Hubungi Email : mantenyogya@gmail.com
Chat dg Kami :

 
 

.

Rahasia Biar Pernikahan Langgeng..

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan hanya berlangsung sekali seumur hidup. Karenanya, mempertahankannya bukan merupakan hal mudah.


Memang tak ada yang benar-benar pasti ketika merumuskan kunci sukses pernikahan. Namun hal itu tidak mnyurutkan niat para ahli atau psikologi untuk selalu berusaha memberikan tips dan trik sukses mempertahankan pernikahan.

Seperti dilansir dari Livescience, berikut beberapa trik yang dapat membantu Anda menyelamatkan pernikahan:

Aktivitas bercinta
Solusi ini mungkin kedengarannya sangat umum. Tapi hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Michelle Russell dan James McNulty dari University of Tennessee. Michelle dan James, terutama memfokuskan penelitiannya pada pasangan berbeda kepribadian yang sering berkonflik.

Walau berbeda kepribadian dan sering berkonflik, ternyata seks bisa jadi solusi untuk menyelamatkan pernikahan.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal Social Psychological and Personality Science, pasangan yang penuh konflik bisa memiliki kepuasan pernikahan yang sama dengan pasangan yang tidak terlalu sering bertengkar jika mereka sering bercinta.

Kepuasan seks juga bisa berkembang sesuai waktu. Penelitian yang lain yang dipublikasikan di The Journal BJU International 2006 menemukan, pria di usia 50 tahunan lebih puas dengan kehidupan seksnya dibanding pria di kategori usia 30-40-an.

Kerja Keras
Mempertahankan pernikahan adalah kerja keras tiada akhir. Jangan pernah merasa nyaman terhadap pernikahan Anda terlalu lama. Ini bukan omong kosong karena ada penelitian yang membuktikannya.

Studi yang dirilis di Review of General Psychology 2009 menekankan tentang pentingnya kerja keras dalam mempertahankan pernikahan. Survey disebar kepada 6000 orang yang masing-masing berada dalam hubungan baru atau menikah lebih dari 20 tahun.

Hasilnya, banyak responden masih sangat mencintai pasangannya walau umur pernikahannya sudah cukup lama. Menurut penelitian itu kuncinya adalah kerja keras dalam mempertahankan pernikahan.

Dalam penelitian itu sejumlah pasangan ini sangat peduli terhadap hubungannya, berusaha memperbaiki komunikasi dan banyak menghabiskan waktu bersama. Hasilnya, umumnya pasangan ini bisa melewati berbagai konflik dengan cukup mulus.

Gaya Belanja yang Sama
Menurut Scott Rick dari University of Michigan's Ross School of Business, jika tak ingin banyak konflik dalam pernikahan, menikahlah dengan orang yang memiliki gaya pengeluaran yang sama. Pernyataan Scott ini didasari penelitian terhadap lebih dari 1.000 pasangan dewasa.

Dalam penelitian tersebut ditemukan, seseorang cenderung memilih pasangan dengan gaya mengatur uang yang berbeda. Pada pasangan jenis ini, konflik lebih sering terjadi ketimbang pada pasangan yang memiliki gaya belanja atau kebiasaan pengeluaran yang sama.

Perbedaan gaya mengatur uang tersebut berujung pada konflik yang membuat kepuasan terhadap pernikahan semakin berkurang.

"Walaupun si boros akan punya utang lebih besar ketika menikahi pasangan yang juga boros, pasangan ini lebih jarang mengalami konflik yang diawali dengan berdebat soal uang," ujar Rick.

.


https://lh5.googleusercontent.com/-130LoXHsChU/U1TG-CaUyXI/AAAAAAAADNE/4Jcm8pYElTU/s508/wedding.gif

http://mahardian.com/gambar/5/banner_lingerie.gif

http://www.indoaffiliate.com/partners/members/images/belahanjiwa/empatenamlapan_x_sembilannol_1.gif

 

 

DI Desain Oleh :rastameridian.com Counter Powered by  RedCounter