Selasa, 21 Januari 2020

Kado pernikahan murah tapi berkesan buat pengantin baru

Kado pernikahan murah
Kasih apa ya enaknya buat pengantin baru?, Selain ucapan selamat dan doa, tamu undangan di pesta pernikahan pasti ingin memberikan sesuatu untuk kedua mempelai. Memberi hadiah berupa uang sumbangan memang praktis, tapi rasanya jadi kurang berkesan.

Simak, nih sepuluh ragam ide kado pernikahan dari yang simpel sampai mewah. Dijamin berkesan dan bermanfaat buat kedua mempelai.

1. Kain tradisional
Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya punya banyak pilihan kain tradisional dari berbagai daerah. Kamu bisa, lho menghadiahkan dua lembar kain tradisional untuk pasangan pengantin baru.

Kain ini bisa mereka kreasikan sendiri menjadi baju couple. Bakal bermanfaat banget untuk dipakai saat kondangan atau menghadiri acara penting lainnya.

2. Sepasang piyama
Sepasang piyama kembar buat pengantin baru sepertinya lucu, nih. Pilihkan motif unisex yang cocok digunakan pria dan wanita. Beberapa motif umum yang terbilang aman adalah kotak-kotak, garis, atau polkadot.

3. Parfum
Hadiah pernikahan berupa parfum juga sangat berkesan bagi kedua mempelai. Namanya pengantin baru pasti ingin tampil sempurna, kan di hadapan pasangannya? Termasuk pakai wewangian biar si dia nyaman dan ingin nempel terus.

4. Buku bertema keluarga
Menikah adalah tahapan penting dalam hidup yang siap memberikan tantangan baru. Setelah ingar-bingar pesta berakhir, sepasang mempelai ini bakal menghadapi tanggung jawab yang lebih besar sebagai suami-istri.

Kamu bisa menghadiahkan buku motivasi atau buku pengetahuan tentang keluarga untuk menemani proses belajar mereka. Siapa tahu ada pelajaran berharga yang bisa mereka petik dari buku bacaan yang kamu berikan.

5. Buku resep masakan
Jika si mempelai wanita adalah temanmu, hadiahkan buku resep masakan untuknya. Memang gak ada ketentuan yang mewajibkan seorang istri harus bisa memasak. Namun biasanya wanita yang baru menyandang status istri mendadak jadi betah di dapur.

Buku resep masakan darimu bakal membantunya mencari ide masakan. Jadi gak mati gaya, deh saat memikirkan menu yang akan diolah.

6. Alat masak
Selain buku resep masakan, alat masak juga menarik dijadikan hadiah pernikahan. Itung-itung membantu mereka mengisi dapur di kediaman barunya. Ada banyak alat masak yang bisa dipilih, mulai dari satu set pisau hingga paket panci beraneka ukuran.

7. Perabotan makan
Perabotan makan seperti piring, mangkok, dan gelas juga bermanfaat banget nih. Bisa juga memilihkan satu set teko teh dan cangkir, atau wadah kaca untuk menyajikan makanan.

8. Bibit tanaman
Ide kado yang satu ini memang gak biasa, tapi sangat menarik untuk dicoba. Beberapa pot bibit tanaman juga punya kesan mendalam buat kedua mempelai.

Bibit ini diibaratkan pernikahan, yang harus dirawat dan terus dipupuk agar gak layu. Maknanya manis banget, kan? Selain itu bisa difungsikan juga sebagai hiasan di rumah.

9. Voucher menginap
Sepasang pengantin baru gak bakal nolak jika dihadiahi voucher menginap di hotel atau resor. Itung-itung membantu mereka memangkas anggaran bulan madu.

10. Paket liburan
Jangan cuma voucher menginap, sekalian saja dengan paket liburan seru untuk kedua mempelai. Mengingat hadiah ini membutuhkan biaya yang gak sedikit, kamu bisa mengajak teman-teman yang lain untuk patungan.

Biar kado pernikahan gak hanya melulu handuk atau sprei, barang di atas bisa dijadikan referensi lain.  

[sumber : jateng.idntimes.com]
Previous Post
Next Post