Jumat, 24 Januari 2020

Agar hubungan cinta jarak jauh awet

Agar hubungan cinta jarak jauh awet
Hubungan cinta jarak jauh atau long distance relationship merupakan sebuah hal yang tidak mudah untuk dijalankan. Banyak yang menyebutkan bahwa menjalankan hubungan cinta jarak jauh terasa seperti jomblo alias tidak memiliki pasangan.

Namun sebenarnya, menjalankan hubungan cinta jarak jauh bisa menguji komitmen dan kesetiaan antara Anda dan pasangan lho. Nah bagi Anda yang sedang menjalani hubungan seperti ini pasti tahu bagaimana rasanya menahan rindu, menunggu dan bahkan seringkali mengalami perdebatan kecil akibat salah komunikasi. Lalu bagaimana cara menjalaninya?

Kunci dari sebuah hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jangan pernah untuk menghiraukan poin yang satu. Anda bisa memanfaatkan semua bentuk media komunikasi terlebih di era digital seperti sekarang ini. Tidak ada salahnya untuk berkirim bunga dan kartu ucapan romantis atau sekadar meninggalkan voince mail untuk kekasih Anda.

Bertukar cerita
Untuk mengobati rasa rindu terhadap pasangan, cobalah mengabadikan momen harian Anda dan mengirimkannya pada pasangan. Ketidakmampuan untuk melihat secara langsung menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh pasangan jarak jauh. Namun dengan usaha untuk mencoba berbagi cerita melalui foto, akan mendukung gagasan Anda bahwa sebuah hubungan tidak harus selalu didukung dengan fisik yang berdekatan.

Tidak ada salahnya untuk mencoba mencari informasi mengenai pengetahuan sederhana mengenai pekerjaan ataupun kegemaran pasangan Anda. Hal ini setidaknya dapat membantu meringankan kesulitan mereka dengan sedikit pengetahuan Anda meskipun sedang tidak berada di tempat yang sama.

Kenali Harapannya
Kunci lain dalam sebuah hubungan cinta adalah saling mengetahui cita-cita dan harapan masing-masing. Anda harus mendiskusikan hal apa saja yang diinginkan oleh pasangan. Apakah mereka ingin Anda menelpon setiap malam? Atau melaporkan dengan siapa Anda pergi makan malam? Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi beradu argumen yang timbul akibat aktivitas Anda.

Anda perlu merencanakan dan mempersiapkan waktu jauh-jauh hari sebelum tanggal pertemuan tiba. Hal ini maksudkan agar Anda dapat mengatur waktu dengan baik sehingga sama-sama memiliki waktu luang tanpa harus disibukkan oleh kegiatan lain misalnya saja pekerjaan atau tugas lainnya.

Rencanakan Masa Depan
Tentunya hubungan cinta jarak kauh bukanlah sebuah hubungan yang permanen. Anda dan pasangan harus membicarakan rencana dan masa depan untuk hubungan tersebut. Misalnya di kota mana Anda dan pasangan akan tinggal? Harus ada yang mengalah pada hubungan ini agar Anda dan pasangan benar-benar bisa hidup bersama.

[sumber : liputan6]
Previous Post
Next Post