Jumat, 24 Januari 2020

Jatuh cinta pada seseorang tapi takut memiliki

Jatuh cinta pada seseorang tapi takut memiliki
Kamu mengalami perasaan spesial dengan seseorang, dia pernah membuat kamu tidak bisa berhenti memikirkan. Bahkan mungkin kamu mulai punya keinginan untuk lebih sering bertemu dan akrab dengan dia. Tapi sangat disayangkan, dari segi keadaan kamu tidak bisa memilikinya. Mungkin dia sudah punya pasangan, atau dari segi latar belakang dan hal lain membuat kamu semakin yakin tidak akan mampu memiliki.

Meskipun berusaha untuk lebih dekat, ada semacam batas yang membuat kamu tidak bisa terlalu masuk. Dan semakin lama, semakin terlihat tanda-tanda bahwa kalian akan sulit untuk bersatu. Hanya sekedar angan-angan yang tidak akan tercapai.

Bagi sebagian orang, berpikir sering mengalami jatuh cinta dengan orang yang tidak mungkin dimiliki. Menciptakan rasa gelisah dalam waktu tertentu hingga akhirnya galau sendiri. Ada yang cuma sekedar angan-angan, ada yang berani mencoba tapi hanya bisa sampai permukaan saja. Tidak banyak yang benar-benar berhasil menjalin hubungan.

Ketika kamu mengalami kondisi seperti ini, ada beberapa tips. Tapi tips ini hanya jika dia masih pacaran yang statusnya masih main-main. Dilarang menggunakan tips ini jika dia sudah punya pasangan baik istri atau suami. Bahkan tidak dibenarkan jika dia sudah punya pacar yang sudah serius untuk menuju pernikahan. Jadi tips ini hanya boleh digunakan jika alasan tidak bisa memiliki itu karena perbedaan latar belakang, dia sulit menerima kamu, atau mungkin kemampuan kamu tidak sebanding dengan keadaan dia.

Sebelum melanjutkan, penyebab kamu bisa jatuh cinta tapi merasa tidak bisa memiliki, biasanya karena hal berikut ini.

1. Ketertarikan antar lawan jenis
Ketertarikan antar lawan jenis adalah pemicu awal semuanya terjadi. Tanpa ini mungkin hal itu tidak akan pernah terjadi. Ketertarikan terhadapnya kamu rasakan lebih kuat dibanding sosok yang lain. Hingga akhirnya secara tidak sadar, potensi-potensi terhadap hal-hal yang kamu inginkan akan muncul. Dan hal ini sekaligus bisa menciptakan rasa penasaran dan rasa ingin lebih dekat dengannya. Semua ini terjadi tanpa peduli dia itu siapa, dan tanpa mengenal siapa sebenarnya diri kamu. Siapapun bisa mengalami ketertarikan antar lawan jenis.

2. Rasa kagum terhadap segala hal yang kamu suka
Memulai dengan ketertarikan antar lawan jenis, maka kamu akan mulai kagum dengan hal-hal yang kamu suka. Dan itu akan berdampak pada hal lain yang memberikan kesan lebih baik. Misalnya saja suara dia lebih terdengar bagus, aura wajahnya membuat kamu lebih tertarik, bahkan sampai pada sikap dan sifat dia yang bisa membuat kamu meleleh. Rasa kagum itu bisa kamu rasakan sangat kuat pada keadaan tertentu.

3. Kenyamanan karena interaksi
Pernah bicara atau punya urusan dengan dia, memberikan sensasi kenyamanan terhadap dirimu. Apalagi jika diawali oleh sesuatu yang benar-benar membuat kamu merasa berarti. Atau bisa juga perkenalan sudah berjalan cukup lama, dan kamu perlahan merasa bahwa dia sudah memberikan rasa nyaman.

4. Bayangan perasaan bahagia terhadap kejadian yang kamu khayalkan
Membayangkan sesuatu dengannya adalah hal yang wajar ketika kamu tertarik, kagum, dan merasa nyaman dengan seseorang. Bahkan kamu bisa berkhayal sudah menjalani momen bahagia dengannya. Tidak jarang karena hal ini ada yang sampai senyum sendiri dan merasa lebih bersemangat.

5. Melihat realita yang membuat logika kamu mengatakan, kamu tidak bisa memilikinya
Kamu melihat kondisi diri kamu sendiri, kemudian juga melihat kondisi dia. Dari segi keadaan yang mungkin kamu anggap terlalu jauh, akhirnya jadi pesimis jika ingin memilikinya.

6. Kesulitan untuk sekedar menjalin keakraban
Apalagi jika merasa sulit untuk bisa akrab dengannya, ini bisa membangkitkan hasrat yang semakin menggebu tapi sekaligus menciptakan pemikiran tidak mungkin memiliki dia.

Ketika semua penyebab itu kamu alami, maka terkesan tidak ada kemungkinan bisa memilikinya. Padahal bisa saja kemungkinan itu ada, hanya saja sangat kecil. Dan kamu belum tentu akan mengalami kemungkinan yang lebih besar. Dengan beberapa cara, mungkin kamu bisa memilikinya. Sebab bisa saja pemahaman tidak bisa memiliki itu hanya ada dalam pikiran saja.

Mungkin kalian akan lebih menyukai cara memiliki orang yang tidak mungkin dimiliki, tapi jelas saja itu terlalu berlebihan karena seolah memberikan kepastian tanpa perjuangan yang berarti. Kalaupun disampaikan cara secara spesifik, belum tentu jika diterapkan pada semua orang akan berhasil.

Maka yang bisa kami berikan hanyalah tips untuk memperbesar kemungkinan memiliki dia, dan setidaknya kamu tidak takut untuk mencoba. Tanpa mencoba dengan cara perjuangan yang tepat, kamu tidak akan pernah tahu seberapa kemungkinan untuk bisa memilikinya. Lebih fatal lagi sudah sampai pada permukaan, ada kemungkinan berhasil tapi merasa tidak yakin dan memilih mundur karena salah langkah dari awal. Untuk itu, inilah langkah yang bisa kamu ambil ketika jatuh cinta tapi merasa tidak bisa memiliki.

1. Perbanyak interaksi dengan cara ini
Untuk bisa akrab dengan dia maka kamu harus memperbanyak interaksi. Atur dengan sebaik mungkin agar tujuan kamu bertemu bukan hanya untuk itu. Ciptakan urusan yang terkesan masuk akal agar bisa lebih sering berjumpa dengan dia. Pikirkan apa saja agar peluang dekat dengannya lebih besar tanpa menciptakan pemahaman padanya tentang tujuan kamu sebenarnya.

2. Pelajari cara memberikan kenyamanan terhadap interaksi yang terjadi
Jika interaksi sudah sering terjadi, kamu harus bisa menunjukkan sikap yang baik agar dia nyaman. Jangan selalu ambil kesempatan untuk lebih dekat jika kamu merasa itu akan membuat dia tidak nyaman. Misalnya jangan selalu menghubungi terus menerus ketika sudah berhasil terhubung. Lakukan semuanya secara perlahan. Ketika dia merasa nyaman, kamu akan tahu apakah dia ada ketertarikan juga atau tidak.

3. Jadilah unik yang berkelas
Menjadi berbeda memang harus dilakukan, terutama jika kamu merasa sudah masuk dalam lingkaran persaingan yang cukup ketat. Jangan seperti orang pada umumnya, karena kamu akan mudah tersingkir sebab dianggap sama seperti yang lain. Jadilah sosok yang berbeda namun perbedaan itu mengandung kelebihan bukan sesuatu yang konyol apalagi mengandung hal negatif. Sudah pasti dia akan melihat sosok kamu berbeda dari yang lain, sulit ditebak, dan merasa bahwa kamu tidak membosankan seperti yang lain.

4. Lihat diri kamu, jika merasa belum pantas maka perbaiki diri segera
Jadikan perasaan padanya sebagai semangat untuk memperbaiki diri. Kamu harus memperbesar kemungkinan bisa mendapatkan dia dengan kualitas diri yang lebih bagus. Selain bisa memperbesar kemungkinan untuk memiliki dia, semangat yang kamu miliki untuk perbaiki diri juga bisa memperbesar peluang dengan sosok yang lain jika dengannya gagal. Ketika itu terjadi, kamu akan sadar bahwa dia datang untuk membuat diri kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

5. Jika kamu merasa memiliki perbedaan kasta yang sangat jauh, maka ciptakan kelebihan baru
Banyak masyarakat kita menganggap perbedaan kasta adalah hal yang menjadi penilaian pantas tidaknya pasangan kekasih menjalani hubungan. Maka ketika hal ini yang membuat kamu ragu bisa memiliki, tugas kamu adalah menciptakan kelebihan baru yang mampu bersaing dengan pemahaman tersebut. Apa saja yang penting kamu bisa dianggap lebih layak.

6. Nikmati perasaan itu, karena itu akan membuat kamu rela berjuang keras
Jangan langsung yakin tidak bisa memiliki, kamu harus berjuang untuknya. Agar lebih semangat kamu harus menikmati apa yang kamu rasakan padanya. Dengan itu kamu akan rela melakukan perjuangan dengan tindakan. Bahkan sesuatu yang dulu malu untuk kamu lakukan, dengan menikmati apa yang kamu rasakan maka rasa malu itu bisa hilang.

7. Berani untuk mencoba menyatakan cinta atau setidaknya memberinya peluang
Jika sudah berhasil akrab langkah berikutnya adalah mencoba. Jika kamu cewek, berikan sinyal bahwa kamu suka padanya. Jika kamu cowok katakan bahwa kamu menyukai dia serta alasan kuat untuk membuatnya yakin bahwa kamu serius bukan hanya sekedar coba-coba.

8. Bersiaplah dengan kegagalan

Karena dari keadaan sudah membuat kamu tidak yakin, maka memang harus siap dengan kegagalan mendapatkan hatinya. Bagi cewek masih mending, karena tidak perlu menyatakan cinta. Tapi bagi cowok harus siap malu ketika ditolak dengan alasan tertentu. Tidak boleh sakit hati atau dendam.

9. Mungkin butuh kesempatan kedua
Kamu tidak boleh menyerah oleh satu kesempatan. Coba lagi mungkin hatinya belum tergerak untuk menerima sinyal yang diberikan (untuk cewek). Atau mungkin saja dia masih berpikir dengan logikanya saat menolak, tapi kemudian mulai merenungkan keputusan itu (untuk cowok). Jika sampai pada tahap ini, maka ini adalah kepastian bahwa kamu bisa memiliki atau tidak.

10. Jika berhasil tugasnya adalah mempertahankan, jika gagal siapkan diri menghadapinya
Jangan menganggap keberhasilan adalah akhir dari perjuangan. Keadaan dan pikiran bisa berubah kapan saja. Tetap berjuang untuk menjaga dia yang berharga karena dalam prosesnya butuh perjuangan keras. Dan andai gagal pun, kamu memang sudah siap dengan resiko kehilangan dia secara total.

Ketika kamu merasa jatuh cinta tapi menganggap tidak bisa memiliki, hal itu tidak akan pernah terbukti sebelum kamu mencobanya. Tapi karena sejak awal sudah berpikir tidak bisa memiliki, maka kamu juga harus siap dengan kegagalan. Jika berhasil syukur, jika gagal setidaknya kamu sudah benar-benar yakin tidak bisa memilikinya. Sisi positif setelah melalui itu kamu akan lebih layak untuk sosok yang siap menunggumu.

[sumber : madjongke.com]
Previous Post
Next Post