Jumat, 24 Januari 2020

Penyebab pasangan anda mudah tergoda orang ketiga

tergoda orang ketiga
Godaan orang ketiga bisa datang kapan saja. Ketika godaan itu muncul dalam diri pacar, tentu saja ada upaya untuk menyembunyikan hal itu dari kamu. Bahkan bisa berdampak pada hubungan yang menjadi lebih renggang. Ketika masih berusaha bertahan, pacar berusaha mengatur waktu dan hubungan akan dikotori oleh perselingkuhan. Bukan tidak mungkin setelah pacar mendapatkan kepastian dari orang ketiga, akhirnya kamu ditinggalkan tanpa alasan.

Mudahnya pacar tergoda orang ketiga, bisa disebabkan oleh beberapa kondisi baik internal atau eksternal. Maka jangan hanya melihat dari satu sisi, sebab semua kondisi bisa membuat pacar mudah tergoda orang ketiga. Sebagai gambaran kemungkinan, biasanya inilah kondisi tertentu yang bisa membuat pacar lebih mudah tergoda dengan orang ketiga.

1. Kamu tidak berhasil menciptakan harapan kedepan untuknya
Ketika sangat berharap terhadap masa depan, orang cenderung berusaha mempertahankan demi tercapainya harapan tersebut. Segala hal yang bisa menimbulkan kegagalan, berusaha dihindari meskipun terkesan sulit. Sama halnya ketika pacar berharap masa depan sama kamu, maka kemungkinan dia bukan hanya bertahan tapi juga berjuang untuk mencapainya. Sebaliknya jika dia tidak berharap apapun, maka dengan mudah dia tergoda orang ketiga yang berhasil membuatnya berharap. Makanya jika dia tidak ada harapan apapun, kamu harus bisa menciptakannya. Tunjukkan bayangan kebahagiaan jika kalian bisa hidup bersama untuk selamanya. Tanpa itu, dia bisa mudah tergoda dengan orang lain yang bisa membuatnya berharap tentang masa depan.

2. Ada banyak peluang yang dia alami sendiri
Peluang itu bisa muncul karena kondisi dia, atau minat orang yang sangat besar kepadanya. Selain itu juga bisa karena banyaknya interaksi dia dengan teman lawan jenis dan itu membuka peluang besar untuk tertarik dengan orang lain. Ketertarikan antar lawan jenis yang bisa dilanjutkan dengan tindakan nyata, itulah yang membuatnya tergoda dengan orang ketiga. Jika tidak ada alasan kuat untuk bertahan denganmu, maka dengan mudah dia bisa pergi untuk orang lain.

3. Belum berpikir tentang ketenangan jangka panjang
Biasanya ini dialami oleh orang yang belum menginjak usia dewasa. Dalam pikirannya hanya berburu kesenangan semata. Maka apa yang dianggap bisa memberi kesenangan, cenderung dilakukan tanpa berpikir dampak jangka panjang. Resiko akan mengalami sesuatu yang membuat hati tidak tenang, tidak begitu terpikirkan. Maka meskipun kamu bisa menjanjikan ketenangan belum tentu dia merasa bahwa hal itu sangat berharga. Dia hanya menuruti hasrat, tidak lebih dari itu.

4. Merasa bahwa hubungan denganmu sulit untuk dilanjutkan
Mungkin karena perbedaan latar belakang membuatnya berpikir sulit untuk melanjutkan hubungan ke arah yang serius. Atau sudah ada bentuk tentangan dari pihak keluarga yang membuatnya semakin pesimis. Meksipun dia sayang sama kamu, logikanya tetap digunakan. Dia selalu berpikir hubungan akan sia-sia suatu saat nanti. Apalagi jika diikuti oleh sikapnya yang mulai malas berjuang untuknya. Dia jadi tidak pernah merasa aman terhadap hubungan itu, sehingga ketika bertemu dengan orang ketiga yang bisa memberikan kepastian, bisa membuatnya tergoda.

5. Kurang komunikasi serta perhatian
Kurang komunikasi dan perhatian akan membuat pacar merasa kesepian. Kesepian yang membuat hidup terasa kosong akan mudah membuatnya tergoda memberikan ruang kosong itu untuk orang lain. Sebab dia merasa butuh perhatian dan komunikasi tapi kamu tidak bisa memberikannya. Dia akan merasakan sensasi kebahagiaan meskipun orang lain yang memberikannya.

6. Terlalu banyak perhatian dan komunikasi yang akhirnya membuatnya merasa bosan

Kurang komunikasi dan perhatian tidak bagus, tapi terlalu banyak juga menimbulkan dampak yang buruk. Sebab dia akan mudah mengalami bosan dan itu menghilangkan hasrat menerima, memberikan, dan berkomunikasi. Tidak ada sensasi menyenangkan dan semakin lama justru semakin membosankan. Akhirnya dia akan merasakan sensasi lebih baik bersama orang lain.

7. Kualitas diri kamu yang jalan di tempat
Kamu cuma jalan ditempat saja sudah bisa membuatnya tergoda dengan sosok yang lebih baik, apalagi jika dalam kualitas diri dia justru mengalami peningkatan. Mulai muncul pemikiran bahwa kamu tidak layak untuknya, hingga dia semakin banyak melihat sosok yang lebih layak yang bisa lebih mudah untuk didapatkan.

8. Jarang memiliki kebersamaan hingga dia merasa kesepian
Kebersamaan dalam hubungan itu penting, jika dia menganggap hubungan adalah satu-satunya hal yang memberikan kebahagiaan. Jika kebersamaan jarang dilakukan dia tentu akan merasa kesepian. Dan hal itu berdampak pada keinginan untuk memiliki hubungan bersama orang yang lebih mampu memberikan banyak kebersamaan. Meskipun jika dia sudah mendapatkan, rasa kesepian karena masalah lain tetap bisa dirasakan.

9. Kamu biarkan dia merasa curiga
Kecurigaan yang terus berlarut-larut bisa membuatnya berpikir bahwa kecurigaan selama ini adalah kenyataan. Lama-lama pemikiran seperti itu akan menciptakan keinginan balas dendam. Meskipun tidak ada bukti, tapi dia sudah terlanjur meyakini kalau kamu sudah selingkuh darinya. Maka tidak ada alasan lagi untuk menahan godaan ketika ada orang ketiga yang masuk dalam hidupnya. Maka klarifikasi itu penting, jangan pernah merasa semua akan baik-baik saja dengan sendirinya.

10. Ada rasa malu atas kondisi kamu yang sudah jadi rahasia umum
Kamu pernah punya masa lalu buruk, riwayat perselingkuhan, kasus memalukan, dan lain sebagainya dan itu menciptakan rasa malu dalam dirinya. Dia pasti berusaha untuk membuang rasa malu tersebut, dan ketika tidak berhasil melakukannya maka dengan mudah dia tergoda dengan orang ketiga yang dianggap lebih bersih tanpa kondisi yang memalukan. Berawal dari kagum ditambah rasa malu karena kondisi kamu, maka dengan mudah dia tergoda dengan sosok yang dianggap lebih bersih.

11. Merasa tidak ada dampak merugikan jika kamu mengetahuinya
Kondisi ini biasanya terjadi karena kamu terlalu takut kehilangan dia, hingga sering memaafkan kesalahan yang sudah dia lakukan sebelumnya. Untuk masalah apapun akan berlanjut pada masalah orang ketiga. Dia tidak merasa takut terhadap dampak apapun jika ketahuan, sebab dia tahu kamu pasti memaafkan bahkan semakin berusaha baik sama dia.

12. Dia berpikir pacaran adalah proses seleksi
Kalau karena kondisi ini, maka kamu tidak bisa melakukan apa-apa selain terus meningkatkan kualitas diri. Sebab dia dalam masa memilih sosok yang paling pantas untuk dijadikan pendamping hidup. Cuma itu yang bisa kamu lakukan, dan itu tidak akan pernah sia-sia. Meskipun gagal dengannya, setidaknya kamu lebih layak untuk kedepannya.

13. Terlalu cepat mudah tertarik dengan lawan jenis
Ini juga tidak bisa membuat kamu berbuat banyak, sebab memang sudah dasarnya dia mudah tertarik dengan lawan jenis. Kamu bisa melihat seberapa cepat dia suka, sayang, hingga mencintai kamu. Bahkan sebelum kenal terlalu dalam, dia sudah benar-benar menjadi milik kamu. Kelihatannya bagus, tapi sayangnya itu tidak terjadi hanya dengan kamu saja. Dengan orang-orang lain dia juga begitu, sehingga ketika ada godaan dengan mudahnya membuat dia berpaling.

14. Begitu sangat menyayangkan jika harus membuang kesempatan untuk dekat dengan seseorang
Biasanya ini sering dialami oleh pria, meskipun banyak juga wanita yang demikian. Jadi ketika ada peluang, menganggap bahwa sangat menyayangkan jika dibuang begitu saja. Sebanyak apapun, keinginan pacar adalah mengambil semua kesempatan itu. Tapi mungkin karena keadaan akhirnya harus memilih beberapa sesuai kemampuan saja.

15. Kamu terlanjur menyakitinya
Terlanjur sakit hati hingga tidak bisa mengobati hal itu dengan apapun, meskipun kamu memberikan banyak kebahagiaan padanya. Dia tetap akan merasa kosong dan perasaan kosong itu suatu saat bisa kembali terisi oleh sosok lain. Meskipun tindakan yang dilakukan sama, tetapi denganmu tidak memberikan dampak yang baik sebab sudah terlanjur kecewa dan sakit hati.
Latest
Next Post