Kamis, 23 Januari 2020

Datang ke pesta pernikahan mantan

Datang ke pesta pernikahan mantan
Melihat orang yang pernah kita cintai menikah dengan orang lain pastinya merupakan situasi yang kurang nyaman. Tapi bukan berarti Anda harus menghindarinya. Ikuti saja beberapa tips berikut ini.

Mendapat undangan pernikahan dari mantan seringkali menjadi hal yang tak diharapkan [baca juga : mengundang mantan ke pesta pernikahan, Perlukah?]. Apalagi, jika Anda masih menyisakan perasaan terhadap sang mantan tersebut.

Situasi semakin tidak menyenangkan jika Anda belum memiliki pengganti dirinya. Anda yang masih single harus dengan gagah berani datang dan melihat dia berbahagia dengan yang lain. Situasi yang sangat tidak menyenangkan bagi banyak orang.

Apapun yang terjadi, jika memungkinkan hadapi saja kenyataan. Anda tak perlu menghindar dengan seribu alasan dan usahakan untuk datang ke hari bahagianya. Jangan khawatir, ikuti saja beberapa tips berikut ini:

1. Pastikan Anda Memperhatikan Penampilan
Jangan datang dengan penampilan 'seadanya'. Usahakan untuk tampil lebih cantik dari biasanya. Tapi jangan berlebihan, tak perlu terkesan ingin menyaingi kecantikan si pengantin wanita. Jangan juga datang dengan baju yang super seksi sehingga Anda terkesan ingin menarik perhatian. Kenakan busana yang elegan dan cantik, pulaskan makeup yang cukup, dan tata rambut sehingga penampilan Anda lebih sempurna.

2. Ajak Pendamping
Jika memungkinkan, ajak pendamping untuk menemani Anda selama pernikahan. Teman pria yang menarik bisa dijadikan pilihan. Tapi jangan memaksakan diri. Jangan mengajak pria yang baru Anda kenal hanya sekadar supaya Anda punya gandengan untuk datang ke pernikahan mantan. Tidak perlu juga berlebihan menunjukkan kemesraan jika Anda datang dengan kekasih. Apabila tak ada teman pria atau kekasih yang bisa diajak, minta sahabat Anda untuk menemani. Pendamping ini berguna untuk mencegah Anda dari salah tingkah karena datang sendirian.

3. Ramah
Tak ada gunanya datang ke pernikahan mantan dengan wajah tertekuk. Jika Anda sudah menyiapkan mental untuk datang, hiaslah wajah Anda dengan senyuman. Sapa sang mantan dan istrinya pada saat bersalaman. Ucapkan selamat namun tidak perlu basa-basi berlebihan hingga nanti Anda salah ucap. Cukup ucapkan salam dan selamat kepada keduanya. Tentunya jangan lupa senyum Anda yang paling manis.

4. Jangan Berlebihan

Jangan bersikap terlalu ramah kepada mantan Anda. Jika ada kesempatan untuk ramah tamah dengan mantan dan istrinya, jangan berambisi menunjukkan kemesraan Anda padanya. Tak perlu terlalu mesra dengan memberikan pelukan atau kecupan, cukup ulurkan tangan Anda untuk bersalaman dengan mantan dan istrinya. Puji penampilan sang pengantin wanita untuk membuatnya lebih santai. Tapi tak perlu memuji berlebihan, cukup berikan pujian sekali saja lalu Anda bisa berbicara mengenai hal lainnya.

5. Tinggalkan Masa Lalu

Si dia kini sudah membuka lembaran baru, jadi tak perlu membawa kembali masa lalu di hari pernikahannya. Ketika ada kesempatan berbicara dengan sang pengantin, tak perlu mengungkit kenangan masa lalu Anda dengan mantan, sikap demikian menunjukkan Anda belum rela melepasnya. Intinya untuk menghindari salah tingkah atau kesan buruk, cukup bicarakan hal-hal umum saja tanpa perlu menyinggung masa lalu apalagi mengatakan hal-hal buruk.

6. Sapa Keluarganya
Jika Anda mengenal keluarganya, sapa mereka jika bertemu. Tak perlu menghindar. Hadapi saja dan sapa mereka dengan menanyakan kabarnya. Tak usah terlalu lama berbasa-basi. Cukup sapa saja sebentar sekadar menunjukkan Anda tetap menjaga hubungan walau Anda dan mantan sudah tidak bersama. Siapa tahu suatu saat Anda masih membutuhkan mereka. Ucapkan selamat kepada kedua orang tuanya dengan senyuman. Tapi tak perlu berbicara terlalu lama dengan orang tuanya. Sang pengantin wanita kemungkinan akan merasa tidak nyaman melihat mantan pacar suaminya berbincang terlalu akrab dengan sang mertua.

7. Berikan Hadiah
Tak ada salahnya memberikan hadiah sebagai ucapan selamat. Tak perlu berlebihan cukup sesuai kemampuan saja. Jika Anda berniat menulis kartu ucapan, cukup tulis ucapan dengan singkat dan seperlunya. Jangan curhat berpanjang-panjang dan membuat Anda terlihat menyedihkan.

8. Hindari Hal-hal yang Memalukan
Jika ada panggung live music, tak perlu menawarkan diri untuk menyanyi. Tolak saja dengan halus jika memang ditawarkan. Hindari hal-hal yang terlalu menarik perhatian banyak orang. Sebagai mantan, apalagi jika hubungan Anda cukup lama, kemungkinan 1/3 tamu mengenal Anda. Hindari hal-hal yang membuat Anda terlihat menyedihkan atau berlebihan. Berebut buket bunga dengan antusiasme berlebihan juga sebaiknya tak perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang akan membuat Anda malu.
Previous Post
Next Post